Blabber… Blabber…

Sudah sekitar 4 tahunan saya aktif di Twitter (satu-dua tweet sehari, mungkin lebih); Aktif di Facebook lebih lama lagi (dulu buat main Mafia War, sekarang cuma untuk baca berita). Ditambah lagi berberapa media sosial lainnya seperti Google+, Friendster, Path, dsb.

Seingat saya, dari postingan saya di Twitter maupun Facebook selama ini, yang kalau dijumlah bisa mencapai 10% dari total rambut manusia dewasa, banyak sekali kata-kata yang seharusnya tak terucap. Menghapus kata-kata tersebut sekarang pun hampir tak ada gunanya jika sudah merasuk, meresap ke dalam hati pembacanya. Saya hanya bisa minta maaf dan berharap semoga kata-kata itu tak menyusahkan saya di kehidupan saya yang berikutnya kelak.

Dengan semangat tersebut, mulai dari postingan ini saya ingin menghemat jumlah kata yang saya keluarkan. Mengurangi aktivitas saya di media sosial demi meminimalisir resiko keluarnya hal-hal yang tidak bermanfaat maupun tidak pantas (saya banyak “belajar” dari tindak tanduk gubernur Jakarta yang sekarang).

Sebagai sarana mengekspresikan diri, yang notabene menjadi aktivitas wajib bagi anak remaja jaman sekarang, saya memilih untuk menulis di blog. Membuat saya lebih mudah dalam menyaring apa yang akan saya ungkapkan ke khalayak ramai (dan lebih keren, kayaknya).

Intensitas postingan saya sudah pasti tidak akan sesering saat aktif di media sosial mainstream. Tapi, memang itulah yang saya incar. Lebih baik berkualitas walau sedikit daripada banyak tapi cuma gembar-gembor. (Hal ini sepertinya tidak berlaku bagi media sosial di Indonesia, dimana gembar-gembor tak berisi bisa mengisi relung pikiran masyarakat, dan menyetir paradigma #SaveOurPeople ).

Semoga setelah saya menekan tombol “publish” di aplikasi WordPress untuk Android, saya bisa memulai sebuah perjalanan baru. Mengisi tiap hentakan kaki saya di dunia maya dengan lebih bermakna. Selangkah demi selangkah.

Bismillah…

*kedua jempol saya sudah mulai lelah

Tinggalkan Balasan

