#NulisRandom2015 : Terlambat Start

Saya tidak sengaja melihat satu postingan di timeline facebook dari fanpage nulisbuku.com (gara-gara ada teman yang like, kaya’nya).  Di postingan itu ada hashtag #NulisRandom2015 , berisi ajakan buat tiap orang yang “mau” untuk membuktikan bahwa mereka “mampu” membuat satu tulisan perhari.

WOW, BENERAN BISA DILAKUIN, GA, TUH?

Hehe, ga tahu. Coba aja dulu.

Bagi saya yang tiap harinya hobi melongo di depan layar gadget tanpa alasan yang jelas, hal ini menjadi kesempatan emas. Karena menulis rutin tiap hari adalah hal yang uabuot nauemen (baca: amat sangat super duper berat. East Javanese Mode On) bagi sebagian orang, termasuk saya. Jadi, dengan adanya gerakan ini kita jadi punya teman seperjalanan yang siap berjalan beriringan. Membantu

image

LALU, SYARATNYA APA AJA UNTUK IKUT #NulisRandom2015 ?

Ga ada. Ga ada syaratnya sama sekali. Kita bebas nulis apa aja, panjang pendek, satu paragraf atau sepuluh halaman juga boleh. Tema yang ditulis juga bebas, mulai dari curcol soal menpora, review cimol yang diemil kemarin sore, atau bahas soal batu ginjal, walaupun ga sebooming batu akik, semuanya boleh. BEBAS. (Yang penting ga melanggar norma yang berlaku) karena tujuan program ini untuk membuat kita menganggap menulis menjadi rutinitas sehari-hari, seperti gosok gigi atau mandi dengan cara mengelabui otak kita dengan pembiasaan. Diharpkan juga kita bakal lebih berani untuk menulis tanpa harus takut dibilang ga kreatif, bosenin, dan sejenisnya. Tulisan kita nanti bakal dipost di medsos, note facebook, bisa juga blog pribadi.

Program ini berlaku mulai Senin, 1 Juni 2015, sampai dengan  Selasa, 30 Juni 2015. Saya sendiri sebenarnya terlambat mulai karena baru dapet info ini tadi,  sekitar jam satu dini hari. Tapi, hal ini ga akan nurunin semangat saya untuk mulai program ini. YOSH!

Bagi teman-teman yang sudah berniat untuk memulai perjalanan ini, persiapkan bekal baik-baik, tuangkan segala isi pikiran menjadi sesuatu yang lebih baik daripada cuman gerutuan di media sosial, dan yang pasti, siapkan mental karena perjalanan ini tidak akan singkat. Tenang saja, karena kita tidak akan sendirian. Slogan kerennya,

You’ll never walk alone.

Dengan postingan ini, resmi sudah keikutsertaan saya dalam #NulisRandom2015 *pukul gong

Untuk info lengkapnya bisa kunjungi situs ini nih. Iya, yang ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s