Mak, Anakmu Ikut Demo

image
Sumber: Dok. BEM KM UGM

Mak, maafkan aku, anakmu…

Aku bukanlah mahasiswa berprestasi yang namanya sering bertengger di laman muka situs universitas…

Aku bukanlah mahasiswa kreatif yang punya ide-ide cemerlang yang dihujani dana oleh kemenristek dengan satu jentikan jari saja…

Aku bukanlah mahasiswa atletik yang akan mengharumkan almamaterku dengan kalungan medali…

Aku bukanlah mahasiswa rupawan yang mampu menggaet hati wanita dalam satu kedipan, pun tak mampu menjual pesonaku sebagai bahan iklan…

Mak, bukannya aku tak ingin menjadi lebih baik, aku selalu berusaha untuk itu…

Namun, untuk saat ini…

Aku hanyalah mahasiswa yang lahir dan tumbuh dari golongan jelata, tapi untungnya engkau selalu ajarkan padaku untuk selalu berjiwa kesatria…

Aku hanyalah mahasiswa biasa yang mendapatkan limpahan rezeki dari Tuhan melalui engkau tiap detiknya…

Aku hanyalah mahasiswa punggawa humaniora yang sibuk dengan rangkaian kata dan aksi sederhana…

Aku hanyalah mahasiswa yang mencintai keadilan, tak usahlah itu kesamarataan…

Aku hanyalah mahasiswa yang selalu berdo’a agar teman-teman saya yang cerdas maupun yang kurang mampu mendapatkan hak-hak dan kesempatan yang lebih baik…

Aku hanyalah mahasiswa yang akan tetap menjaga kewajibannya…

Aku hanyalah mahasiswa yang berusaha tahu apa yang aku belum tahu…

Sekali lagi, maafkan aku, Mak…

Anakmu ini pada hari Senin, 2 Mei 2016 ikut “berpesta” dalam “Pesta Rakyat,” mendemo pihak rektorat, ASLI, lho, Mak. BUKAN SIMULASI…

Menuntut keadilan, ya, hanya mampu menuntut karena aku ini mahasiswa biasa, tak punya kuasa walau sampai lelah berusaha…

Keadilan…

Paling tidak itu keadilan bagiku…

Semoga itu juga keadilan yang engkau aku, pun keadilan yang Tuhan kita mau…

***

“Ngapain, sih, mahasiswa pada demo. Mending kuliah aja. Biar pinter.”

Itu celetukan saya dulu.

Dan sekarang saya tahu. :”)

Jadi, jangan nyinyir dulu *ea 🙂
Woles kuy…

“Comment is free, but facts are sacred.” – CP Scott

5 pemikiran pada “Mak, Anakmu Ikut Demo

Tinggalkan Balasan

