Tamparan Kasih Sayang dari Tuhan Maha Pengasih

Ada kalanya saya berpikir dan merasa bahwa Tuhan “melepas” saya, membiarkan saya berkutat dengan masalah-masalah saya sendiri di dunia ini.

Padahal, sebenarnya sayalah yang lupa, abai bahwa Tuhan selalu memperhatikan gerak-gerik, tindak-tanduk, dan segala lompatan neuron yang ada di dalam otak saya. Apalagi hal-hal yang terbersit di dalam hati.

Saya tidak tahu apakah hati saya sudah terlalu pekat terkotori masalah duniawi sehingga tak mampu lagi menyaring mana yang diridhai oleh Tuhan mana yang tidak.

Namun, Tuhan Maha Pengasih. Tuhan masih dan akan terus mau memberi peringatan pada saya melalui seorang hamba baik hati yang ada di dekat saya. Memberi “tamparan” pada kenaifan dan ketololan saya.

Tamparan tersebut adalah “tamparan kasih sayang” terbaik yang mampu diterima oleh seorang hamba. Tamparan terlembut yang mampu membukakan mata yang terlalu lama terkatup dijahit benang nafsu duniawi.

Tuhan Maha Pengasih, dari awal dan sampai seterusnya akan seperti itu.

Dan bagi seorang hamba yang oleh kuasa-Nya memberikan “tamparan” termanis yang pernah saya terima, semoga engkau diridhai oleh Tuhan Maha Pengasih.

Amin.

Tinggalkan Balasan

