Cara Mengobati Rindu ala Teman-Teman KKN Saya

kkn_01
sumber: suharman-musa.blogspot.com

Kuliah Kerja Nyata alias KKN adalah mata kuliah yang fardu ‘ain oleh seluruh mahasiswa kampus saya. Menurut legenda yang sering saya dengar, KKN adalah tempat bertemunya jiwa-jiwa yang terpisah; terpisah dari rutinitas kampus, dari nyamannya kost-kostan eksklusif, dari konco kentel,  dari spot makan favorit, dan yang paling sering, terpisah dari bebeb tercintahh…

Yang namanya perpisahan, ujung-ujungnya akan bermuara pada kerinduan. Haish. Kalau sudah begini, rasa rindu tersebut haruslah diatasi.

Bagaimana caranya?

Anda membaca pada blog yang tepat karena saya telah menghimpun tips dan trik jitu yang telah dipraktekkan oleh teman-teman saya akar tidak masuk angin gara-gara dinginnya rindu.

 

Telponan

Ini adalah cara yang paling jamak dilakukan. Teman-teman pondokan saya sering sekali -melakukannya. Kalau kangen bebeb, tinggal pencet-pencet smartphone.

Tuut.. Tuut… Tuut…

Tersambung.

Dan rindu Anda pun akan berkurang seketika.

Teman saya menganjurkan untuk melakukan metode ini minimal sehari sekali. Tidak hanya mengobati rindu, cara ini bisa dibilang efektif sebagai Mitigasi Bencana Kandas Asmara Karena KKN.

 

Fokus Program Kerja

Nah, ini adalah saran dari teman saya yang super duper rajin, cerdas, dan jeniyes. Dari pertama kali datang di Desa KKN sampai beberapa minggu berlalu, pikirannya terus dipenuhi dengan ide-ide mengenai program kerja.

Tiap harinya pun dia isi dengan berbagai kegiatan yang berfaedah. Tidak peduli KKN cuma 3 SKS, yang penting digarap dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati.

Wes. Pokok’e panutan tenan.

 

Temui Langsung

Wah, yang ini lumayan hardcore.

Seringkali, telponan saja tidak cukup untuk mengobati rindu, apalagi kalau kamu rindunya sama orak-arik burjo atau Preksu. Lha, mosok mau telponan sama Aa’ atau mas-mas Preksu-nya.

Untuk indikasi rindu yang seperti ini, solusi utama adalah langsung menemui yang dirindukan. Namun metode ini tidak direkomendasikan untuk mereka yang terpisah sampai beda pulau.

Ya mbok dipikir saja, to, Milea, Ongkos pesawat itu berat, mending rindu saja. 😦

 

Main PES

Udah, tidak perlu saya jelaskan lagi.

 

***

Semoga tips dan trik tersebut dapat bermanfaat.

Salam olahraga.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s